Minggu, 01 Mei 2011

Sejarah Minuman Pocari Sweat

Sinopsis ...






Pada tahun 1973 Rokuro Harima (Ahli rasa ) mesarankan Akihiko Otsuka untuk menggunakan cairan infus sebagai minuman ide tersebut muncul berdasarkan pengalamannya di Meksiko. Harima mengalami diare parah seorang dokter memberikan ia minuman soda sebagai pengganti cairan tubuh yng hilang karena kondisi air bersih di mexico sedang maju mundur, tiba-tiba ia teringat  peristiwa ia melihat seorang dokter yang mengambil cairan infus dan me minumnya untuk mengganti cairan tubuh yang hilang setelah melakukan operasi yang berjam-jam. Tetapi usulan harima kepada Akihiko Otsuka  itu tidak disetujui oleh Otsuka karena merasa masih belum waktunya.
 
 

Pada tahun 1976 Akihiko Otsuka menjabat sebagai Presiden Direktur 3. Dia memanggil Harima ke ruanganya dan membawa staf anak buahnya dia seorang peneliti laki-laki muda dia adalah Akihisa Takaichi, di ruanganya Otuska berbicara tentang minuman cairan infus Otsuka setuju dengan usulan harima. Dia ingin membuat minuman kesehatan yang komposisinya sama dengan keringat sehingga menambah elektrolit. Kemudian Harima menyerahkan minuman kesehatan pembangunan dan penelitian kepada Takaichi. Pada awalnya Takaichi berpikir untuk memahami apa itu keringat ia melakukan 2 penelitian dan membandingkan 2 penelitian tersebut dengan mandi di sauna dan berjalan kaki ke kantornya  untuk menganalisa komposisi keringat. Kemudian Takaichi membuat percobaan minuman dengan komposisi yang dikandung oleh keringat ia berusaha membuat minuman tersebut, minuman tersebut dikasih ke harima sebagai percobaan pertamanya,  tapi itu ditolak oleh  Harima karena rasanya sangatlah pahit. Lalu datang gagasan penambahan pemanis buatan, tapi masih ditolak oleh Harima karena rasanya terlalu manis. Ketika minuman tersebut diuji oleh Mr Akihiko di ruangan nya minuman tersebut masih belum sempurna, hingga 1000b jenis minuman yang sudah dibuat Takaichi akhirnya  tiba-tiba seorang karyawan datang ke ruangan Akihiko untuk meminta Akihiko mencoba produk minuman bubuk instan yang sedang dikembangkan oleh perusahaanya, dan itu masih jauh dari sempurna. Lalu datang ide Akihiko untuk mencapur dua minuman, dan ternyata rasanya enak. Ternyata minuman tersebut mengandung bubuk Instan minuman yang terbuat dari jeruk, dan ternyata bahwa rasa pahit khas jeruk menutupi rasa pahit dari cairan infus minuman. Kemudian Takaichi mencoba beberapa jenis jeruk yang akan dicampur ke dalam minuman. hasil percobaan Takaichi akhirnya mendapatkan 2 jenis minuman manis 6,2% dan 7% yang akan diuji. Pada awalnya para peneliti memilih minuman yang menghasilkan 7%, tapi ketika para peneliti diundang untuk memanjat gunung bisan tokushima oleh harima, saat setibanya mereka dipuncak merek berkeringat dan harima menwarkan minuman yang diteliti oleh takaichi mereka lebih suka minuman dengan kandungan gula 6,2%. ternyata minuman Pocari Sweat sangatlah enak ketika diminum saat berkeringat. Pada pertemuan dengan direktur perusahaan, akihiko meminta mereka untuk mencoba minuman tersebut, Namun Akihiko mendapatkan tanggapan negatif dari direktur senior. Tapi Akihiko tetap teguh dan memutuskan untuk memproduksi minuman tersebut untuk suatu alasan yang luar biasa.
 

Pada bulan April 1980 penjualan Pocari Sweat dimulai, tetapi mendapat respon negatif dari pengecer yang berdagang dengan rasa yang tidak enak. kemudian para sales mencoba untuk menawarkan langsung ke konsumen , tetapi juga mendapat reaksi negatif dari konsumen. Pada saat itu, Akihiko memutusan yang menakjubkan untuk berbagi Pocari Sweat secara gratis untuk konsumen sehingga konsumen memahami manfaat Pocari Sweat. Pocari Sweat telah didistribusikan untuk dibagikan gratis di seluruh Jepang dengan target orang-orang di tempat yang mudah berkeringat saat ia menjelaskan konsep detail tentang Pocari Sweat, dan hasil dari konsumen menanggapi dengan tanggapan positif. Meskipun kerugian dalam tinggi,  Akihiko memutuskan untuk terus melakukan distribusi gratis sepanjang tahun.
 

Pada tahun 1981 penjualan Pocari Sweat masih sama pada tahun sebelumnya, namun pada pergantian musim hujan ke penjualan musim panas mulai meningkat. Dengan konsep yang telah dipahami oleh konsumen, hasil panjualan musim panas tahun ke-2 penjualan meningkat secara drastis, sampai saat Pocari Sweat telah terjual di 16 negara termasuk Indonesia. Di Indonesia, Pocari Sweat di distribusikan kampanye selama bulan Ramadhan dan untuk pasien dengan demam berdarah di rumah sakit.


So This Is The Movie Of History Of 
POCARI SWEAT 

 

Pocari    : Kesan Yang Menyegarkan
Sweat    : Keringat

*Jadi Pocari Sweat memiliki arti minuman yang menyegarkan saat berkeringat

hai bloggers halo yang lagi baca halo jury pocari dan teman teman bagaimana dengan video diatas ?  apa yang kalian pikirkan ? okee...
Sejarah minuman kesehatan minuman Pocari Sweat, serta kali ini saya akan membahas jalan cerita usaha kerja keras dan kesabaran yang dialami oleh Akihiko Otsuka dengan tekadnya yang teguh untuk mengembangkan produk-produk yang dapat menjadi pilar perusahaan dengan tanganya sendiri untuk menciptakan produk belum pernah ada, saya sangat bangga samaotsuka, dia ingin membuat minuman dengan rasa yang tidak membosankan, bahkan bila dikonsumsi setiap hari harus merasa baik di tenggorokan tapi bagaimana? oke kali ini saya akan diskusi tentang 

Seberapa Besar Pengorbanan yang di capai dalam bertahun-tahun Dengan penuh Kesabaran Besar untuk Menjadi Pengusaha sukses?

video di atas dijelaskan bagaimana minuman Pocari Sweat terbentuk dan ini sedikit pikiran atau gagasan dari saya sebagai motivasi kita

" Ide awalnya berasal oleh Harima ketika Harima berada di Meksiko, ia dilarikan ke salah satu fasilitas rumah sakit yang sangat kurang memadai karena penyakit Diare parah. Namun, dokter di rumah sakit itu memberikan 3 pil dan air soda sebagai pengganti cairan tubuh karenatidak adanya infus. Harima bertanya mengapa menggunakan air soda, maka dokter menjelaskan bahwa kondisi air di Meksiko buruk dan air sodadapat digantikan sebagai cairan tubuh yang hilang, tiba-tiba Harima mengingat suatu peristiwa bahwa ia pernah melihat seorang dokter meminum cairaninfus untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang sehabis operasi yang berjam-jam, harima pun inisiatif untuk membuat cairan infus sebagai minuman kesehatan  "
 
Dalam kutipan tersebut kita terkejut bahwa cairan infus dapat dapat diminum sebagai cairan pengganti tubu kita yang hilang kita tahu saat "dalam tubuh kita terdiri dari 60% semuanya adalah air" Jira Tanaka. . jadi air sangatlah penting bagi tubuh kita.



" Meskipun Akihiko Otsuka mengalami kerugian yang besar hingga Rp. 400 Milyar namun ia tidak berpikir rugi atau menyesal demi menuju kesuksesan Pocari Sweat ia tetap teguh dengan pendirian untuk berbagi minum Pocari Sweat secara gratis, karena manfaat dan keuntungan Pocari Sweat tidak dapat dirasakan jika tidak diminum berulang-ulang."

Dalam kutipan tersebut kita dapat dan tahu bahwa tujuan sukses bukan hanyalah selangkah tetapi bertahap perlu kesabaran dan pengorbanan diri serta usaha dalam menuju sukses meskipun kita harus gagal tetapi bukan berarti akhir dari segalanya tetapi tuhan sedang memberikan cobaan kepada kita karena dari kegagalan tersebut derajat  kita mulai diangkat untuk menempuh sukses.

" Pada tahun 1981 penjualan Pocari Sweat masihlah sama dengan tahun sebelumnya, tetapi saat memasuki penjualan musim panas tahun ke 2 penjualan meningkat drastis, tiba-tiba Pocari Sweat mulai terjual di pasar minuman dan dicari oleh siapa saja orang ketika saat berkeringat karena Pocari Sweat sangat segardan terasa enak ketika saat berkeringat dan sekarang Pocari Sweat telah terjual di 16 negara termasuk Indonesia "

Dalam kutipan tersebut,  kita dapat belajar dari kutipan ini bahwa kegagalan itu bukan dari akhir semua namun terlihat dimasa depan, dari kegagalan kita untuk diangkat dan menjadi sukses jadi jangan menyerah dan pasrah dalam melakukan sesuatu karena pasti sesuatu yang baik akan datang kepada kita dan mengubah segalanya seperti sosok Akihiko Otsuka walapun ia  menderita kerugian yang cukup besar, tetapi dampak yang ia dapat kini adalah menjadi pengusaha sukses ini benar-benar terbukti.

" Apakah kalian ingat saat Akihiko Otsuka mengatakan seperti ini " Jika sekarang kita menyebarkan benih-benihnya, maka nanti pasti akan berbuah banyak di kemudian hari ? "

Ya itu benar-benar terjadi kita pasti terkesan dengan sosok yang tepat kepada Akihiko Otsuka? kalimat diucapkan simple tetapi bermakna besar, kalimat ini saya pikir cocok sebagai inspirasi hidup bagi kaum muda yang ingin menjadi pengusaha seperti Otsuka dengan suatu tekad dengan penuh kesabaran usaha dan kerja keras tentunya.

Halo bloggers nih kesimpulan yang bisa kita ambil atau makna dari video diatas  ini menurut saya tetapi semua orang memiliki kesimpulan yang berbeda-beda

Kita berada dalam kehidupan yang saling ber  interaksi satu sama lain dalam mengejar tujuan atau cita-cita janganlah putus asa ditengah jalan karena itu hanya membut susah kita dan porang lain, janganlah berkata menyerah atau pasrah kalu memang belum dicoba jangan tergantung oleh orang lain lakukan lah dengan berdoa dan bersabar jadilah diri kita sendiri walapun kita mengalami kegagalan tetaplah semangat karenakita sedang di uji oleh tuhan daningt manusisukses ialah manusiyang diangkat derajatnya dari bawah kuncinya hanya lah : berdoa,bersabar, serta usaha dan kerja keras !
  
Pocari Sweat Is Ion Replacement Body

 

Setiap hari, kita bisa kehilangan ± 2500 ml cairan tubuh melalui keringat, buang air kecil, buang air besar, dan juga melalui pernafasan. Untuk menjadi seimbang, jumlah asupan cairan harus sama dengan jumlah cairan yang keluar. Jika tidak, maka tubuh akan mengalami dehidrasi.

Bahkan ketika kita tidur kita kehilangan cairan tubuh. Bukan hanya melalui pernapasan, tetapi juga melalui penguapan dari pori-pori kulit. Ketika tidur adalah waktu paling tepat untuk pemulihan dan cairan tubuh memainkan peranan penting, tidak hanya memberikan nutrisi dan oksogen seluruh tubuh, tetapi juga membantu proses penggantian sel yang rusak. Dalam rangka menjaga cairan tubuh yang optimal, minum Pocari Sweat sebelum tidur dan setelah bangun sehingga proses pemulihan tubuh akan optimal.

 
Warna urin dapat digunakan sebagai indikator dehidrasi.
 
Skala 1-3: Normal

Skala 4-5: Dehidrasi sekunder

Skala 6-7: dehidrasi parah

Skala 8: Kemungkinan infeksi dalam tubuh

 Berdasarkan hasil penelitian, Pocari Sweat dapat diserap lebih cepat oleh tubuh, jadi lebih cepat mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Hal ini disebabkan oleh komposisi mirip dengan cairan tubuh.

Selama puasa kita, tubuh kita kehilangan cairan lebih dari 12 jam. Hal ini dapat menyebabkan tubuh terasa lelah. Karena itu disarankan untuk minum Pocari Sweat saat berbuka dan fajar untuk menjaga jumlah cairan tubuh, sehingga kita tetap segar selama puasa.

Pocari Sweat dapat dinikmati oleh siapa saja. Mulai dari anak-anak berusia 1 tahun ke atas, sampai setelah rincian. Bahkan juga dapat dinikmati oleh ibu hamil, setelah melahirkan atau selama menyusui. Pocari Sweat juga bisa dinikmati kapan saja. Jadi tidak perlu menunggu keluar sakit atau olahraga. Setiap saat tubuh memerlukan penggantian cairan tubuh, maka sudah waktunya untuk minum Pocari Sweat.


Fakta Tentang Pocari Sweat :

1. Pocari Sweat tidak mengandung bahan pengawet dan tidak menggunakan pemanis buatan.
2. Pocari Sweat tidak mengandung soda atau kafein, sehingga tidak menimbulkan iritasi perut ataukecanduan.
3. Pocari Sweat rendah kalori, sehingga tidak menyebabkan kegemukan.


 













TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA BLOG SAYA :)  


INGIN MEMBACA VERSI ENGLISH ? KLIK INI 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar